Sebenarnya yang Diajak Gabung Itu Prabowo atau Gerindra sih?

Sebenarnya yang Diajak Gabung Itu Prabowo atau Gerindra sih?
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Hendri Satrio masih bertanya-tanya atas langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto melakukan roadshow ke sejumlah pimpinan partai politik pendukung Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Setelah bertemu dan bicara empat mata dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, 11 Oktober lalu, Prabowo kemudian sowan ke kediaman Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Kemudian pada hari ini, Senin (14/10), mantan calon presiden yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno, itu juga diagendakan menemui Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

"Sekarang misterinya itu yang diajak gabung (kabinet) itu Prabowo atau Gerindra sih? Beda ini," ucap Hendri kepada jpnn.com, Senin (14/10).

"Kalau Gerindra diajak, maka kemungkinan kader-kader Gerindra yang masuk (kabinet). Namun, kalau Prabowo yang diajak, kemungkinan besar profesional yang didorong Prabowo, atau Prabowo sendiri," tutur Hendri.

Namun demikian, pihaknya menilai langkah Prabowo sowan ke petinggi partai koalisi pendukung Jokowi, lebih kepada upaya mencairkan suasana setelah ketegangan usai pilpres lalu. (fat/jpnn)

Hendri Satrio masih bertanya-tanya atas langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto melakukan roadshow.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News