Zulkifli Hasan Keluar Mendahului Presiden Jokowi, Pertanda Apa?

Zulkifli Hasan Keluar Mendahului Presiden Jokowi, Pertanda Apa?
Ketum PAN Zulkifli Hasan usai bertemu Presiden Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Senin (14/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10). Sebelumnya, Jokowi sudah bertemu Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Pantauan jpnn.com di lokasi, ruang pertemuan yang dipakai untuk menjamu Zulkifli sama dengan yang digunakan untuk pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hanya saja, ekspresi Jokowi dengan Zulkifli tampak tidak secair ketika bertemu Prabowo. Setelah pertemuan, mantan ketua MPR itu juga keluar lebih dahulu dari presiden. Lantas apa yang mereka bicarakan dalam pertemuan tersebut?

Menurut Jokowi, selama ini dia berbicara mengenai tantangan Indonesia ke depan, baik dari posisi geopolitik maupun geoekonomi. Apalagi sekarang ini ada tantangan eksternal ekonomi, pelambatan ekonomi dunia yang dampaknya sudah dirasakan semua negara.

"Hal-hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua umum, sehingga kami memiliki visi yang sama, bagaimana menghadapi, kita tahu apa yang harus kita kerjakan," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga bertanya mengenai amendemen UUD 1945 kepada Zulkifli. Itu karena sebelumnya politikus asal Lampung terdebut menjabat ketua MPR.

"Beliau kan mantan ketua MPR, sehingga yang sudah dipersiapkan, kajian seperti apa, kira-kira seperti apa. Beliau kan masih di pimpinan MPR," jelas Jokowi. (fat/jpnn)

 

Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News