Sebentar Lagi Dilantik jadi PPPK, Guru Honorer Meninggal Dunia

Sebentar Lagi Dilantik jadi PPPK, Guru Honorer Meninggal Dunia
Sebentar lagi guru honorer dilantik jadi PPPK. Ilustrasi Foto: Rahma for JPNN.com

jpnn.com, BANGKA - Sebanyak 97 guru honorer di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 dan 2 tahun 2021.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka, Novita menyebut 97 orang yang dinyatakan lulus PPPK itu sebelumnya menjadi guru honorer di jenjang sekolah SD dan SLTP.

Dia menjelaskan, formasi PPPK pada seleksi tahap satu dan dua tahun 2021 mencapai 100 lebih. Namun, yang berhasil lulus 97 orang.

Pada seleksi PPPK tahap satu yang dinyatakan lulus sebanyak 35 orang dan seleksi tahap kedua 63 orang. Namun, satu orang yang lulus seleksi tahap kedua meninggal dunia.

Novita mengatakan, semua proses tahapan administrasi sudah selesai. Saat ini tinggal menunggu pelantikan dan sumpah jabatan termasuk membuat Surat Perjanjian Kerja (SPK), surat pengangkatan dari calon PPPK menjadi PPPK serta tahapan akhir membuat Surat Penyataan Mulai Tugas (SPMT).

"Diagendakan pelaksanaan pelantikan bagi guru PPPK itu antara tanggal 25 sampai 28 April 2021 mengingat saat ini masih dalam persiapan kelengkapan berkas pelantikan," katanya di Sungailiat, Selasa (12/4).

Setelah dilantik jadi PPPk, seluruh mantan guru honorer itu terhitung tanggal 1 Mei 2022 sudah harus masuk kerja sesuai dengan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) PPPK. (antara/jpnn)

Seorang guru honorer di Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, meninggal dunia padahal sebentar lagi akan dilantik jadi PPPK.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News