Sebentar Lagi Idulfitri, di Palembang Banyak Lampu Jalan Rusak Belum Diperbaiki

Sebentar Lagi Idulfitri, di Palembang Banyak Lampu Jalan Rusak Belum Diperbaiki
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda (duduk di tengah) memimpin rapat di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang guna mencari solusi atas banyaknya lampu penerangan jalan yang rusak. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan sebagian besar lampu penerangan jalan di wilayahnya rusak. 

Menjelang Idulfitri tahun ini, lampu-lampu yang rusak itu belum diperbaiki.

"Ada 70 persen lampu jalan di Palembang yang tidak berfungsi dengan baik," ujar Fitri -panggilan akrabnya- di Palembang, Selasa (11/04).

Oleh karena itu, Fitri meminta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang  segera mengatasi permasalahan tersebut.

"Berikan solusi permasalahan lampu jalan yang menjadi keluhan masyarakat tersebut," ucap Fitri.

Menurut Fitri, perbaikan lampu jalan itu memerlukan koordinator lapangan atau korlap yang bertugas mendata lampu-lampu yang rusak dan memetakan titik krusial.

Politikus Partai NasDem itu memerinci saat ini hanya ada enam korlap yang bertugas di lapangan.

Fitri menginginkan jumlah korlap ditambah sehingga ada setiap kecamatan di Palembang memiliki korlap yang bertugas mendata dan memetakan lampu penerangan jalan.

Mayoritas lampu penerangan jalan di Palembang dalam kondisi rusak. Menjelang Idulfitri yang kian dekat, lampu-lampu itu masih belum diperbaiki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News