Sebulan, 250 Warga Kobar Terserang DBD

Sebulan, 250 Warga Kobar Terserang DBD
Sebulan, 250 Warga Kobar Terserang DBD
PANGKALAN BUN – Demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belum juga reda. Pada Januari lalu tercatat 150 kasus. Sedangkan korban meninggal pada musim penghujan kali sudah mencapai empat orang.

Korban terbaru adalah Joel Falentino Manurung, bocah berusia 11 bulan yang merupakan warga Trans LIK RT 14 Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Dia meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun pertengahan Januari lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar drg Indrawan Sakti mengatakan, kasus DBD di Kobar masih terus berlanjut. Namun dia mengklaim DBD menunjukkan penurunan dalam sepuluh hari terakhir. “Untuk kasus DBD Januari 2013 ini terdapat 150 kasus. Jumlahnya di awal Januari memang cukup banyak, dan dalam waktu sepuluh hari terakhir menunjukkan penurunan yang cukup drastis,” kata Indrawan Sakti seperti dilansir Radar Sampit (JPNN grup), Minggu (3/2).

Dikatakan Indrawan, setiap hari selalu ada kasus baru. Antara tanggal 18 sampai 25 Januari, rata-rata tiga kasus per hari. Sedangkan grafiknya naik lagi pada 28 Januari, yakni enam kasus dalam sehari.

PANGKALAN BUN – Demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belum juga reda. Pada Januari lalu tercatat 150 kasus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News