Razia Gencar, Tambang Liar Tetap Marak

Razia Gencar, Tambang Liar Tetap Marak
Razia Gencar, Tambang Liar Tetap Marak
BANJARMASIN – Walaupun Polda Kalsel sudah gencar menggelar razia, aktivitas Pertambangan Tanpa Izin (Peti) di Kalsel masih saja berlangsung. Saking kesalnya dengan aktivitas Peti di wilayah konsesi milik mereka, perusahaan pemegang izin PKP2B (IUP pusat) PT Arutmin Indonesia membentuk tim khusus untuk menertibkan aktivitas Peti tersebut.

Buktinya, dari beberapa kali operasi khusus yang dilaksanakan, tim pengamanan PT Arutmin berhasil mengamankan 12 alat berat di wilayah tambang Satui. “Tim yang kami terjunkan untuk melakukan pengamanan dan razia ini adalah tim pengamanan internal PT Arutmin Indonesia,” kata External Affairs  PT  Arutmin Indonesia Zainuddin JR Lubis dalam siaran persnya.

Selain mengamankan puluhan alat berat,  tim pengamanan internal ini juga mengamankan pengawas dan operatornya saat melakukan aktivitas penambangan batu bara di wilayah tambang milik PT Arutmin Indonesia.

Setelah itu, semua alat berat yang diamankan seperti eksavator, dozer, dan tronton kemudian diserahkan ke Kepolisian Sektor Satui untuk ditangani dan diusut lebih lanjut. “Semua alat berat tersebut kami amankan dari berbagai tempat seperti di Pit Sajuna, Pit Mulia, dan Perintis,” ujar Lubis.

BANJARMASIN – Walaupun Polda Kalsel sudah gencar menggelar razia, aktivitas Pertambangan Tanpa Izin (Peti) di Kalsel masih saja berlangsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News