Sebut Revolusi Mental Ide Komunis, Fadli Diserang soal Ziarahi Kuburan Karl Marx

Sebut Revolusi Mental Ide Komunis, Fadli Diserang soal Ziarahi Kuburan Karl Marx
Fadli Zon tengah berpose di depan kuburan Karl Marx di Highgate Cemetery di London, Inggris. Foto: Twitter

jpnn.com - JAKARTA - Suhu panas semakin melingkupi rivalitas kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Yang terkini, kubu Prabowo-Hatta menyebut konsep Revolusi Mental yang diusung Jokowi merupakan ide komunis.

Serangan ke arah Jokowi itu dilontarkan Fadli Zon, politikus Gerindra yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Dalam cuitannya di Twitter, Fadli menyebut Revolusi Mental punya akar kuat tradisi paham komunis. Hal itu sebagai respon Fadli atas kontroversi tampilan Ahmad Dhani dengan kostum Nazi di dalam klip lagu Prabowo-Hatta We Will Rock You yang menjadi bahan untuk menyudutkan duet capres usungan Koalisi Merah Putih itu.

“Indonesia tak ada hub dg NAZI, yg ada dg komunis. Nah 'Revolusi Mental' punya akar kuat tradisi paham komunis,” tulis Fadli di Twitter.

Tak hanya itu, Fadli dalam cuitannya juga menyebut Karl Marx menggunakan istilah 'Revolusi Mental' pada tahun 1869 dalam karyanya, Eighteenth Brumaire of Louis Bonapartem. “Aidit PKI, hilangkan nama Achmad dr nama depannya n ganti dg Dipa Nusantara (DN) dg alasan 'Revolusi Mental' yaitu hapus yg berbau agama,” sambungnya.

Tentu saja kubu Jokowi-JK gerah. Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto lantas menyerang balik Fadli. Menurut Hasto, justru Fadli telah pengagum Karl Marx.

Hasto menggunakan foto Fadli di depan kuburan Karl Marx di Highgate Cemetery di London, Inggris yang beredar di media sosial. Dalam foto itu, Fadli terlihat memegang karangan bunga.

Menurut Hasto, justru Fadli telah membuka titik lemah. “Mengapa? Karena Fadli Zon yang justru mengidentikkan dirinya dengan komunisme Karl Marx," kata Hasto melalui layanan BlackBerry Messenger, Jumat (27/6) dini hari.

Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut ziarah ke makam Karl Marx itu merupakan bagian spiritualitas Fadli Zon. “Ziarah ke makam Karl Marx itu menunjukkan siapa yang sebenarnya pengagum komunis,” tuding Hasto.

JAKARTA - Suhu panas semakin melingkupi rivalitas kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Yang terkini, kubu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News