Sedang Ngopi, Tujuh Orang Diseruduk Truk

Sedang Ngopi, Tujuh Orang Diseruduk Truk
Ilustrasi. FOTO: dok/JAWA POS GROUP

jpnn.com - BLITAR - Ceroboh saat menyalip kendaraan lain, truk yang dikendarai Sendi Surya, 19, warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, menyeruduk tujuh orang yang sedang asyik nongkrong di pinggir jalan. Akibatnya, satu orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Jati, Kelurahan/ Kecamatan Sukorejo, Blitar Selasa dini hari (26/7). 

Bagyo Nur, 29, warga Kelurahan/ Kecamatan Sukorejo, meninggal seketika akibat hantaman truk Mitsubshi Colt Diesel bernopol AG 8626 UP itu. 

Dua korban lainnya, Angga Setiawan, 21, dan Galih Pratomo, 25, mengalami luka berat. Empat orang lainnya, Agung Setiawan, 27; Joko Witanto 26; Nur Sodik, 28; dan Christian, 13, hanya mengalami luka ringan. Para korban langsung dirawat di Rumah Sakit Syuhada' Haji. 

Sopir truk dan kernet selamat. Namun, mereka ditahan di Mapolres Kota Blitar guna penyelidikan lebih lanjut. Hingga kini, penyebab kecelakaan diduga lantaran kecerobohan supir saat berkendara.   

Kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00. Saat itu truk yang disetir Sendi melaju dari utara. Di waktu bersamaan, sebuah truk tak dikenal juga melaju searah di depannya. Truk tanpa muatan yang dikendarai Sendi bermaksud mendahului truk di depannya. 

''Dari pemeriksaan, sopir menyatakan langsung mendahului truk di depannya tanpa memerhatikan situasi jalan di depannya,'' kata Kanitlaka Polres Kota Blitar Ipda Liestyo Nugroho kemarin (26/7).  

Karena jalan tidak terlalu lebar dan ada sebuah mobil Kijang bernopol AG 745 PC diparkir di pinggir jalan, truk Sendi sempat menabrak mobil tersebut. 

Setelah menabrak, truk hilang kendali hingga menubruk tiang lampu penerangan jalan di sisi barat jalan. Apesnya, truk kemudian menyeruduk tiga sepeda motor yang diparkir di depan sebuah rumah kosong. 

BLITAR - Ceroboh saat menyalip kendaraan lain, truk yang dikendarai Sendi Surya, 19, warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, menyeruduk tujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News