Sedih! 4 dari 5 Orang Korban Tewas di Yahukimo Pekerja Bangunan

Sedih! 4 dari 5 Orang Korban Tewas di Yahukimo Pekerja Bangunan
Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, YAHUKIMO - Dandrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan empat dari lima orang yang tewas ditembak di di Kali Wit, Kampung Pingki, Kabupaten Yahukimo, merupakan pekerja bangunan.

Keempatnya bukan merupakan karyawan PT. Papua Crenoma.

Saat peristiwa penembakan dilakukan kelompok sipil bersenjata (KSB) pimpinan Tandius Gwijangge (TG), keempatnya sedang melakukan pembangunan jembatan.

Sudah diklarifikasi dan dipastikan keempat korban itu adalah pekerja bangunan yang sedang membangun rumah warga di kampung Pingki.

"Saya baru mendapat laporan yang memastikan bila keempat korban bukan karyawan PT. Crenoma melainkan pekerja bangunan asal Sangir yang membangun rumah warga," ujar Danrem 172/PWY Brigjen TNI Pangemanan, Kamis (24/6) malam.

Kelima korban berada di kampung Pingki dan dijadwalkan Jumat (25/6) ke Dekai pada Jumat (25/6).

Namun itu tergantung cuaca mengingat untuk mencapai wilayah itu harus melintasi sungai yang dilaporkan sedang meluap.

Ketika ditanya tentang penembakan terhadap truk milik PT. Crenoma, Danrem mengaku adanya laporan tersebut seraya menambahkan akibat tembakan tersebut mengenai kaca depan bawah sebelah kanan.

Pada Kamis sore ada laporan truk milik PT Crenoma dengan nomor polisi DS-9655-MA ditembak di kampung Pingki dan diduga menggunakan senjata laras panjang.

"Akibat insiden penembakan tersebut menyebabkan supir balik arah dan menyelamatkan diri ke camp Kali Kuk Km 47+600, kata Brigjen TNI Pangemanan.(Antara/jpnn)

4 dari 5 orang korban tewas akibat ditembak di Yahukimo merupakan pekerja bangunan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News