Rabu, 26 September 2018 – 19:37 WIB

Sedih, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP

Kamis, 12 Juli 2018 – 23:24 WIB
Sedih, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun dari MotoGP - JPNN.COM

jpnn.com, SACHSENRING - Kabar mengagetkan datang dari balapan motor paling populer di dunia yakni MotoGP, di mana Dani Pedrosa memastikan gantung racing suit (pensiun) dari posisinya sebagai pembalap MotoGP akhir musim ini.

Pengumuman yang memang sempat terdengar desas-desusnya itu ternyata menjadi kenyataan dan disampaikan langsung pembalap Repsol Honda itu pada Kamis (12/7) jelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7).

"Tahun depan saya tidak lagi berkompetisi di kejuaraan ini (MotoGP), saya akan mengakhiri karier saya di MotoGP ini," ungkap Pedrosa lansir laman resmi MotoGP.

Seperti diketahui, pihak Honda telah memutuskan kontrak Dani Pedrosa sebagai pembalap di tim Repsol Honda hingga akhir MotoGP 2018. Kemudian, santer kabar bahwa kemungkinan besar Pedrosa akan bergabung di proyek tim satelit baru Yamaha pascakepergian Tech3.

"Ini keputusan yang sudah saya pikirkan sejak lama dan ini pilihan sulit karena ini adalah olahraga yang saya cintai. Meski sebenarnya masih ada peluang untuk tetap membalap, saya merasa tak memiliki intensitas seperti sebelumnya," tambahnya.

"Saya kini punya prioritas berbeda dalam hidup," pungkasnya.

Pembalap asal Spanyol itu tercatat sudah mengabdi di tim Honda selama 13 tahun dan karier balapnya sendiri sejak merintis dari kelas 125 cc hingga ke kelas para raja dijalani selama 18 tahun. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar