Seekor Harimau Sumatra Mati di Aceh Timur

Seekor Harimau Sumatra Mati di Aceh Timur
Bangkai harimau mati di Aceh Timur. ANTARA/HO

jpnn.com - BANDA ACEH - Seekor harimau Sumatra (panthera tigris sumatrae) ditemukan mati di Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Selasa (21/2). Belum diketahui penyebab harimau Sumatra itu mati.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh Kamarudzaman mengatakan lokasi harimau mati tersebut berada di Dusun Krueng Baung, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

"Belum diketahui penyebab kematian harimau tersebut. Begitu juga dengan jenis kelamin dan usia harimau itu, belum bisa dipastikan secara detail," kata Kamarudzaman yang dihubungi dari Banda Aceh, Rabu (22/2).

Dari pengecekan awal di lapangan, di sekitar harimau tersebut ditemukan tiga ekor kambing dalam kondisi mati.

"Bangkai dua ekor kambing tersebut ditemukan tidak jauh dari posisi harimau mati tersebut, sedangkan bangkai kambing seekor lainnya ditemukan dalam kandang," ungkapnya.

Kamarudzaman mengatakan tim dokter hewan BKSDA sudah bergerak menuju lokasi temuan harimau mati tersebut.

Begitu juga dengan kepolisian, sudah memasang pita garis polisi guna mencegah masyarakat mendekati lokasi temuan bangkai harimau tersebut.

"Kami belum bisa menyebutkan apa penyebab kematian harimau tersebut. Tim dokter hewan masih melakukan nekropsi atau bedah bangkai harimau tersebut," kata Kamarudzaman.

Seekor harimau Sumatra (panthera tigris sumatrae) ditemukan mati di Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Selasa (21/2). Belum diketahui penyebab harimau Sumatra itu mati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News