Segera Bangun Kantor Bersama DKPP, KPU dan Bawaslu

Segera Bangun Kantor Bersama DKPP, KPU dan Bawaslu
Segera Bangun Kantor Bersama DKPP, KPU dan Bawaslu
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimmly Asshidiqqie mengharapkan pembangunan "Graha Demokrasi" dapat segera terealisasi sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 digelar. Dengan demikian, koordinasi tiga lembaga terkait kepemiluan di Indonesia akan semakin baik.

Menurut Jimly, Graha Demokrasi direncanakan akan menjadi kantor pusat bersama bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawasalu) dan DKPP. “Tanahnya juga sudah ada dan pembangunannya juga sudah disepakati dengan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Jadi mudah-mudahan sebelum 2014 sudah ada gedung bersama,” ujarnya di Jakarta, Sabtu Sabtu (17/11).

Sebagaimana diketahui, saat ini Bawaslu dan DKPP menempati gedung yang sama milik Sekretariat Negara di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sementara gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, masuk sebagai bangunan cagar budaya, sehingga sangat sulit untuk dikembangkan menjadi gedung bersama. Rencananya, Graha Demokrasi akan di bangun di Jalan MT Haryono.

Selain Graha Demokrasi, DKPP juga masih memiliki tugas lain yang tak kalah penting untuk segera direalisasikan. “Kita juga akan buat elektoral manajemen,” katanya.

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimmly Asshidiqqie mengharapkan pembangunan "Graha Demokrasi" dapat segera terealisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News