Segera Dibangun Rumah TNI/Polri di Perbatasan

Segera Dibangun Rumah TNI/Polri di Perbatasan
Segera Dibangun Rumah TNI/Polri di Perbatasan
JAKARTA-- Peningkatan kesejahteraan anggota TNI/Polri terus diupayakan pemerintah, termasuk menyangkut kebutuhan perumahan. Setelah pembangunan rumah susun sejahtera, pemerintah juga akan membangun rumah khusus (rusus) bagi TNI/Polri yang bertugas di sejumlah wilayah perbatasan Indonesia. Fasilitas ini menurut Menteri Negara Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan keamanan di wilayah perbatasan.

"Anggaran pembangunan rusus sudah kami plafonkan sejak 2010 hingga 2011,” ungkap Suharso dalam keterangan persnya, Selasa (22/2). Dijelaskan Suharso, pembangunan rusus ini telah dibahas dengan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, sebagai upaya mengatasi masalah kekurangan perumahan untuk prajurit TNI/Polri.

Fasilitas rumah ini bisa digunakan oleh setiap personil yang bertugas di perbatasan. "Kesejahteraan prajurit TNI/Polri bukan hanya diperhatikan saat dia sedang bertugas, tapi juga setelah purna tugas," ucapnya.

Hanya saja, masih ada kendala yang dihadapi Kemenpera, di mana belum ada lokasi pasti untuk pembangunan Rusus. Suharso berharap TNI/Polri bisa menentukan lokasi pasti sehingga proses pembangunan berjalan lancar dan cepat. Lokasinya tidak harus persis di perbatasan, tapi bisa juga di Markas Komando (Mako) yang ada di dekat perbatasan.

JAKARTA-- Peningkatan kesejahteraan anggota TNI/Polri terus diupayakan pemerintah, termasuk menyangkut kebutuhan perumahan. Setelah pembangunan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News