Segera Dieksekusi, Mary Jane Tulis Surat untuk Presiden Jokowi

Segera Dieksekusi, Mary Jane Tulis Surat untuk Presiden Jokowi
Terpidana mati Mary Jane. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - MESKI umurnya diprediksi tinggal beberapa hari lagi, Mary Jane Fiesta Veloso belum menyerah. Dia masih terus berupaya agar terbebas dari hukuman mati. Kali ini perempuan asal Filipina itu menuliskan sebuah surat untuk Presiden Joko Widodo. Dalam surat tersebut Mary memohon agar Jokowi membatalkan hukuman mati terhadapnya.  

Meski berasal dari negara tetangga, Mary menuliskan surat itu dengan bahasa Indonesia. Bahkan, menurut Wakil Ketua Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan Yuniyanti Chuzaifah Mary sendiri kata-kata yang cocok untuk seorang presiden. Padahal dia masih dalam tahap belajar berbahasa Indonesia. 

"Mary Jane adalah perempuan yang pintar. Dia terus belajar bahasa Indonesia sampai akhirnya fasih," kata Yuniyanti saat konferensi pers di Komnas Perempuan, Jakarta, Jumat (24/4) seperti dilansir CNN. Kata Yuniyanti, Mary sangat hati-hati saat menuliskan surat tersebut. (mas/jpnn)

 

Berikut ini salinan surat Mary untuk Jokowi:

Kepada Bapak President Joko Widodo

Saya sungguh-sungguh memohon kepada yang Mulia, untuk mengampuni saya dari hukuman mati, saya percaya dan yakin bahwa Bapak punya hati nurani dan sangat bijaksana untuk mengambil keputusan yang manusiawi.

Saya sebagai ibu yang punya dua anak yang masih kecil dan sangat membutuhkan kasih sayang seorang ibu yang mereka cintai.

MESKI umurnya diprediksi tinggal beberapa hari lagi, Mary Jane Fiesta Veloso belum menyerah. Dia masih terus berupaya agar terbebas dari hukuman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News