Segera Selesaikan Kisruh Papua

Segera Selesaikan Kisruh Papua
Segera Selesaikan Kisruh Papua
JAKARTA – Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menegaskan bahwa masalah yang terjadi di Papua merupakan isu domestik. Bila menjadi isu internasional maka resikonya akan menjadi besar.

“Kalau sekali saja menjadi isu internasional, maka ada resiko yang sangat mungkin tidak bisa dikalkulasi pemerintah Indonesia,” kata Mahfudz, di Jakarta, Kamis (27/10). 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera, itu menegaskan agar tidak menjadi isu internasional maka pemerintah harus bersikap tegas, dalam mengambil langkah dan solusi bagi provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Isu keamanan dan tindak kekerasan bisa menjadi pola ulangan kapan saja, sepanjang esensi masalahnya tidak diselesaikan. Masalah keamanan terkait isu politik dan ekonomi. Roadmap penuntasan  harus jelas. Kalau tidak ini akan menjadi ganjalan kecuali pemerintah memang tidak mau menuntaskan," katanya.

JAKARTA – Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq menegaskan bahwa masalah yang terjadi di Papua merupakan isu domestik. Bila menjadi isu internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News