Segudang Keunggulan Erick Thohir, Bisa jadi Modal Kuat Maju di Pilpres 2024

Segudang Keunggulan Erick Thohir, Bisa jadi Modal Kuat Maju di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir digadang-gadang jadi cawapres. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Tohir memiliki banyak keunggulan mumpuni sebagai bekal untuk maju pada Pilpres 2024.

Pengamat Politik Universitas Padjajaran Idil Akbar mengatakan rekam jejak serta kinerja mentereng menjadi sederet modal berharga yang dimiliki Erick Thohir saat ini.

 Idil menuturkan Erick Thohir mempunyai modal cukup untak dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Secara pengalaman dia sudah cukup, dari sisi politik dia oke lalu kemudian kepengusahaan dia juga sudah kita tahu bersama,” tutur Idil.

Tercatat dalam temuan survei Voxpol Center Research and Consulting pada bulan Oktober-November 2022, Erick Thohir mampu menembus lima besar jajaran cawapres teratas dengan angka persentase sebesar 8,6 persen.

Terlebih lagi elektabilitas Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu sebagai cawapres untuk Pilpres 2024 bahkan berhasil mengungguli Ketua DPR RI Puan Maharani yang berada di posisi keenam.

Kondisi demikian, menurut dia, menunjukkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang banyak diinginkan masyarakat. Meski baru menjadi menteri pada priode kepemimpinan kedua, Erick Thohir berhasil meraih banyak prestasi

“(Erick Thohir) cukup dinilai berhasilah, di luar soal perdebatan apa yang terjadi yah. Tapi saya pikir itu sudah jauh lebih baik,” jelas Idil. (flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Rekam jejak serta kinerja mentereng menjadi sederet modal berharga yang dimiliki Erick Thohir saat ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News