JPNN.com

Seharusnya Maklumat Kapolri Jangan Hanya Tegas Kepada Kegiatan Umat Islam Saja

Rabu, 20 Mei 2020 – 11:30 WIB
Seharusnya Maklumat Kapolri Jangan Hanya Tegas Kepada Kegiatan Umat Islam Saja - JPNN.com
Suasana di kawasan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Senin (18/5). Menjelang Hari Raya Idulfitri, warga berburu kebutuhan lebaran di masa PSBB. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy meminta Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona diterapkan secara konsekuen.

"Jangan terlihat pelaksanaannya hanya tegas kepada masjid dan kegiatan umat Islam saja," kata Aboe, Rabu (20/5).

Politikus PKS ini mengatakan semangat Maklumat Kapolri itu adalah melakukan pembatasan pengumpulan massa yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

"Jadi pelaksanaannya harus konsisten pada semua bidang," tegasnya.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan itu mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat.

Menurutnya, mereka menanyakan kenapa pembatasan aktivitas di masjid, pengajian dan tablig akbar sangat ketat, tetapi tidak demikian untuk kegiatan lain.

Misalnya, dia mencontohkan, acara penutupan McDonald's di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, keramaian di bandara, serta kepadatan di beberapa pusat pembelanjaan seperti di Roxy Jember, perbelanjaan Cakranegara Mataram. 

"Ada yang juga bertanya kepada saya, kenapa acara peringatan Nuzululquran tidak diizinkan sedangkan konser musik diperbolehkan," kata Habib Aboe, panggilan akrabnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek