Sejahterakan Nelayan di Jateng, Ganjar Didukung Jadi Presiden 2024

Sejahterakan Nelayan di Jateng, Ganjar Didukung Jadi Presiden 2024
Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024. Foto dok Komunitas Nelayan Pesisir

jpnn.com, LAMONGAN - Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024.

Ratusan nelayan ikut dalam deklarasi di Desa Banjaranyar, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Mereka menilai, Ganjar sangat peduli kepada nelayan.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai program Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, di antaranya program asuransi bagi nelayan (Asnel) dan subsidi BBM bagi nelayan.

"Ratusan nelayan pesisir Jawa Timur di Lamongan mendeklarasikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024," kata Koordinator Komunitas Nelayan Jawa Timur, Didik Heri Mustofa, usai deklarasi, Jumat (16/12).

Mereka menilai, program Ganjar sebagai gubernur Jateng telah sukses membuat nelayan maju dan sejahtera lewat program Asnel, subsidi BBM bagi nelayan dan bantuan keuangan.

"Sosok Pak Ganjar sangat dikenal sekali oleh masyarakat Lamongan, lewat media, lewat TV, ada yang pernah ketemu juga. Program Pak Ganjar di Jateng, asuransi nelayan, kami juga ingin merasakan ketika Pak Ganjar jadi Presiden 2024," paparnya.

Program asuransi nelayan (Asnel) ini menggunakan APBD Pemprov Jateng dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Digulirkan sejak 2016- 2022, total ada 151.457 nelayan kecil yang sudah ter-cover asuransi.

Mereka menilai, program Ganjar sebagai gubernur Jateng telah sukses membuat nelayan maju dan sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News