Sejahterakan Petani, Ibas Bagikan Sepeda Motor dan Sembako di Ngawi

Sejahterakan Petani, Ibas Bagikan Sepeda Motor dan Sembako di Ngawi
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyerahkan langsung tiga buah motor roda tiga kepada petani di Desa Selopuro, Kabupaten Ngawi, Kamis (13/10) lalu. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, NGAWI - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono memberi perhatian besar kepada sektor pertanian. Selain memperjuangkan nasib petani di parlemen, putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga melakukan aksi nyata dengan menyumbangkan alat dan mesin pertanian (alsintan) serta irigasi.

Politikus dengan nama beken Ibas itu menyerahkan langsung tiga buah motor roda tiga kepada petani di Desa Selopuro, Kabupaten Ngawi, Kamis (13/10) lalu.

Pada kesempatan itu Ibas juga meninjau program bantuan irigasi Desa Pelangkidul yang dikawalnya. Ia berharap bantuan alsintan dan irigasi yang diberikan dapat membuat pekerjaan para tani lebih efisien, efektif dan produktif.

“Peran serta para kelompok tani menjadi penting untuk menciptakan produksi pangan kita semakin hari makin melimpah, khususnya beras. Pemerintah harus terus memperhatikan petani. Mereka juga perlu diperhatikan, tidak hanya kesejahteraan, harga jual dan harga belinya saja, tetapi juga peralatan pertaniannya,” ujar Ibas di hadapan ratusan warga Selopuro .

Ibas bahkan mengetes langsung motor tiga roda yang akan diberikan kepada gabungan kelompok tani (gapoktan). Ia memastikan bahwa motor dalam keadaan prima dan siap membantu para petani.

“Saya minta penggunaan motor alat angkut ini benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan, masing-masing gapoktan mohon tidak berebut. Penggunaan motor harus digunakan untuk mengangkut hasil-hasil pertanian,” terangnya.

Selain memberikan bantuan alsintan dan irigasi, Ibas juga membagikan ribuan paket sembako. “Kami juga ada bantuan sembako untuk bapak-ibu sekalian sebagai ucapan rasa syukur kami kepada para warga. Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) atas dukungan dan doanya kepada saya selama ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban rumah tangga bapak-ibu sekalian,” tutur Ibas.

Kepala Desa Pelangkidul, Sudarno mengucapkan rasa terima kasihnya atas program bantuan yang diberikan Ibas. Irigasi sepanjang 382 meter yang telah dibangung benar-benar memberikan manfaat untuk produktivitas warga.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono memberi perhatian besar kepada sektor pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News