Sejumlah Bule Bersihkan Alun-Alun Magelang

Sejumlah Bule Bersihkan Alun-Alun Magelang
Foto: Radar Kedu/JPNN

jpnn.com - MAGELANG – Pengunjung alun-alun Kota Magelang pada Rabu lalu (16/6) dikejutkan oleh aksi enam pria warga negara asing. Para bule yang berdandan sporty itu terlihat menenteng  alat perlengkapan kebersihan.

Tanpa canggung mereka memegang sapu lidi ataupun alat kebersihan lainnya. Dengan cekatan pula mereka memunguti sampah organik maupun nonorganik yang berceceran di kawasan pusat Kota Magelang itu.

Mereka adalah WNA yang sengaja datang bersama dua warga asal Solo dan Jakarta yang sejak sebulan lalu itu tinggal di Magelang. Misi mereka adalah membantu melayani masyarakat.

Selama menetap, mereka diajak berkeliling penampungan sampah yang ada di Magelang. Selain bersih-bersih kota dan membantu warga mengecat rumah, mereka juga membuka les Bahasa Inggris secara gratis.

“Kami membantu masyarakat tanpa meminta imbalan apapun,” kata Zollinger salah satu relawan dari Kanada seperti dikutip Radar Kedu (JPNN Group).

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Tata Kota (DKPTK) Magelang Arif Barata Sakti mengapresiasi aksi yang dilakukan enam bule itu. Sebab, Pemerintah Kota Magelang merasa terbantu dengan aktivitas positif yang dilakukan para bule misionaris dari salah satu gereja di Kota Magelang.

“Mereka adalah misionaris dari salah satu gereja di Kota Magelang. Kami sangat berterima kasih kepada para relawan itu, karena telah membantu petugas kebersihan dalam menjalankan tugas,” ucap Arif.(jpnn)


MAGELANG – Pengunjung alun-alun Kota Magelang pada Rabu lalu (16/6) dikejutkan oleh aksi enam pria warga negara asing. Para bule yang berdandan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News