Sejumlah iPhone Dilaporkan Bisa Meledak

Sejumlah iPhone Dilaporkan Bisa Meledak
BERMASALAH - CEO Apple, Steve Jobs, saat memperkenalkan produk terbaru perusahaannya, iPhone 3GS, dalam Konferensi Para Pengembang Dunia Apple di San Francisco, beberapa waktu lalu. Nyatanya, produk ini belakangan dilaporkan banyak bermasalah. Foto: AP Photo/Paul Sakuma.
NEW YORK - Para pemilik iPhone 3G tipe terbaru (seri S) agaknya harus berhati-hati. Pasalnya, baru-baru ini dilaporkan bahwa dalam beberapa kasus terpisah, sejumlah gadget milik perusahaan raksasa Apple Inc tersebut meledak di beberapa tempat di Eropa.

Seperti diberitakan situs EWeek.com, Kamis (20/8) pagi WIB, berdasarkan laporan sejumlah media massa, Apple sendiri menyebut peristiwa ini sebagai kecelakaan terbatas (isolated incidents). Beberapa media bahkan memberitakan bahwa setidaknya dalam salah satu kasus, Apple sempat menawarkan penggantian kepada salah seorang pemilik alat komunikasi itu, dengan syarat merahasiakan soal kejadian serta kesepakatan tersebut.

Peristiwa ini merupakan masalah terbaru bagi Apple, terutama terkait dengan produk anyarnya yang justru disebut-sebut lebih canggih namun berharga 'miring' tersebut. Sebelumnya, sejak resmi diluncurkan ke pasaran Juni lalu, juga sudah ada laporan bahwa produk tersebut cepat panas hingga warnanya bisa memudar. Masalah lain yang disebut-sebut adalah terkait soal layarnya, serta baterai yang cepat habis.

"Apple Inc saat ini tengah menyelidik laporan media massa, yang menyebutkan bahwa telah terdapat satu atau lebih produk iPhone yang dikatakan meledak di daratan Eropa," ungkap seorang juru bicara Komisi Eropa, Selasa (18/8) waktu setempat, kepada Reuters sebagaimana dikutip EWeek.com.

NEW YORK - Para pemilik iPhone 3G tipe terbaru (seri S) agaknya harus berhati-hati. Pasalnya, baru-baru ini dilaporkan bahwa dalam beberapa kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News