Sejumlah Kader PAN Sepakat Mendukung Ganjar, Siap Kawal Sampai Dapat Rekomendasi

Sejumlah Kader PAN Sepakat Mendukung Ganjar, Siap Kawal Sampai Dapat Rekomendasi
Kader PAN yang tergabung dalam RGBI sepakat mendukung Ganjar Pranowo. Dok: RGBI.

jpnn.com, KOTA CIREBON - Sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilres 2024.

Mereka yang menamakan diri sebagai Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI) itu menyatakan dukungan dan peluncuran di Cirebon, Jawa Barat. Adapun yang menjadi ketua RGBI, yakni Mandurta Manik selaku kader PAN asal Kota Bandung.

Mandurta menyatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar Ganjar dapat PAN menjadi capres pada 2024.

Mandurta menyebut RGBI telah sukses mengawal rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah PAN agar Ganjar masuk dalam rekomendasi capres 2024.

Menurut Mandurta, hal itu terbukti dengan adanya nama Ganjar sebagai capres 2024 di ketetapan hasil rapat kerja daerah di masing-masing kabupaten/kota, serta disahkan ke provinsi.

"Selanjutnya RGBI mengawal agar dalam rakernas PAN nanti Ganjar Pranowo masuk juga dalam rekomendasi calon presiden,” ujar Mandurta dalam siaran persnya, Selasa (9/8).

Dia menyebut gerakan RGBI ini telah mendapatkan restu dari Sekjen PAN Edy Soeparno. Edy pun disebut tidak menghalangi apa yang dilakukan oleh RGBI. 

Mandurta mengatakan sikap Edy itu telah sejalan dengan sikap demokrasi yang dibuka oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sejumlah kader PAN yang menamakan diri RGBI sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News