Ganjar Sebut Petani Berperan Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Ganjar Sebut Petani Berperan Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi Jateng
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan pertumbuhan ekonomi di Jateng tak lepas dari peran para petani. Dok tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan pertumbuhan ekonomi di Jateng tak lepas dari peran para petani.

Menurut Ganjar, petani punya andil besar dalam menyokong kemajuan di sektor pertanian.

"Pertanian tinggi saya senang, mudah-mudahan nilai tukar kami bagus. Alhamdulillah nilai tukar bagus ya di petani. Mudah-mudahan ini kabar baik, tinggal kemudian kami dampingi mereka untuk menjaga ini," ujar Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (9/8).

Badan Pusat Statistik Jateng merilis pertumbuhan ekonomi di Jateng mencapai 5,66 persen pada kuartal II 2022 atau lebih baik dari angka nasional yang mencatatkan kenaikan 5,44 persen.

Ganjar menyebut hasil ini merupakan hasil kerja sama jajaran bupati hingga wali kota dalam membuka dan memudahkan investasi.

"Kami juga selalu bekerja sama umpama dengan BI, OJK, agar mendapatkan selalu informasi yang benar," kata Ganjar.

Ganjar menegaskan dengan akurasi data milik Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pengambilan keputusan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih mudah.

"Data science yang bisa dipakai, dengan kondisi makro yang kami terjemahkan, sampai pada pengambilan keputusan," tuturnya.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan pertumbuhan ekonomi di Jateng tak lepas dari peran para petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News