Sejumlah Musisi Kolaborasikan Musik Melayu dengan Orkestra

Sejumlah Musisi Kolaborasikan Musik Melayu dengan Orkestra
Sejumlah Musisi Kolaborasikan Musik Melayu dengan Orkestra

jpnn.com - JAKARTA -- Sebuah terobosan musik bisa kita saksikan pada Konser Kemerdekaan Musik Melayu "Seroja", di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel Jakarta, Jumat (30/8) mendatang.

Konser yang digagas Gita Cinta Production ini akan mengkolaborasikan musik melayu yang merupakan warisan kebudayaan Indonesia dengan orkestra yang selama ini identik dengan kalangan atas.

Musisi Melayu yang akan tampil  di antaranya adalah Hamdan ATT, Iyeth Bustami dan Sulis. Mereka akan berkolaborasi dengan Anwar Fauzi Orchestra yang selama ini selalu menjadi band pengiring Maher Zain jika tampil di Indonesia.

Direktur Gita Cinta Production Geisz Chalifah, mengatakan, tujuan diadakannya konser ini untuk menggairahkan kembali musik Melayu. Lalu kolaborasi dengan orkestra untuk merangsang minat anak muda untuk menyukai jenis musik asli Indonesia ini.

"Dari penilaian saya, konser musik Melayu dibuat sembarangan. Tapi dengan adanya orkestra musik Melayu akan lebih banyak didengar orang," kata Geisz di Kawasan Cikini Menteng Jakarta Pusat, Senin (19/8) sore.

Jakarta Melayu Festival ini adalah sarana untuk memberrian alternatif hiburan yang berlatar belakang budaya bangsa. "Banyak anak muda yang mulai lupa dengan budaya sendiri," ujar Geisz.

Ia menambahkan, hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit Galela Maluku dan Rumah Sakit Indonesia di Ghaza Palestina. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Sebuah terobosan musik bisa kita saksikan pada Konser Kemerdekaan Musik Melayu "Seroja", di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News