Sejumlah Penginapan di Kota Ambon Dirazia, 1 Muncikari dan 10 Pasangan Mesum Diamankan

Sejumlah Penginapan di Kota Ambon Dirazia, 1 Muncikari dan 10 Pasangan Mesum Diamankan
Razia gabungan Polsek bersama Koramil 06 Nusaniwe (Kota Ambon) jelang Bulan Ramadhan mengamankan sepuluh pasangan bukan suami isteri serta seorang muncikari. Foto: ANTARA/HO/Polsek Nusaniwe

jpnn.com, AMBON - Sejumlah penginapan di Kota Ambon dirazia oleh tim gabungan TNI-Polri menjelang Ramadan 1445 H. Dari razia tersebut, sejumlah pasangan mesum diamankan.

"Kegiatan razia yang dilakukan bersama Koramil 06 Nusaniwe, kami mengamankan seorang muncikari dan 10 pasangan muda-mudi bukan suami istri dari sejumlah penginapan yang berbeda," kata Kapolsek Nusaniwe, Polresta Pulau Ambon dan PP Lease AKP Johan W.M Anakotta di Ambon, Minggu.

Sebelum dilakukan razia, Kapolsek didampingi Pasi Ops Den Intel Kodam XVI/Pattimura Kapten (Chk) Dody Saputra serta Danramil 06 Nusaniwe (Kodim 1504/Pulau Ambon) Letda (Inf) Otis Titahena melakukan apel siaga bersama para personelnya.

Menurut dia, kegiatan patroli dan razia yang dimulai pada Sabtu, (9/3) pukul 23:00 WIT hingga Minggu, (10/3) dinihari ini mendatangi delapan penginapan yang tersebar di kawasan Batugantung, Kudamati, Benteng, hingga Airsalobar yang merupakan wilayah hukum Polsek dan Koramil.

Sasarannya bukan hanya pasangan muda-mudi yang bukan suami isteri tetapi juga minuman keras, tempat perjudian, serta narkoba.

Kegiatan patroli serta razia bersama ini didasarkan Surat Perintah Tugas Nomor : Sprin/12/III/OPS.4.5/2024/ tanggal 09 Maret sampai dengan 09 April 2024.

"Polisi bersama TNI yang melibatkan belasan personel ini terus bersinergitas melakukan patroli bersama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap terpelihara, apalagi memasuki Bulan Ramadhan 1445 Hijriah," jelas Kapolsek.

Untuk sepuluh pasangan muda-mudi dan satu mucikari yang terkena razia gabungan TNI/Polri ini digiring ke Pos Polisi Benteng guna diberikan edukasi dan pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan mereka.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sejumlah penginapan di Kota Ambon dirazia oleh tim gabungan TNI-Polri menjelang Ramadan 1445 H. Dari razia tersebut, sejumlah pasangan mesum diamankan.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News