JPNN.com

Sejumlah Ruas Tol Jasa Marga Grup Sudah Mulai Normal

Sabtu, 20 Februari 2021 – 20:41 WIB
Sejumlah Ruas Tol Jasa Marga Grup Sudah Mulai Normal - JPNN.com
Sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi akses jalan menuju gerbang tol Jakarta-Cikampek, di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021). Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communication & Community Development Group PT Jasa Marga (Persero) Tbk Head Dwimawan Heru menyatakan sejumlah Jalan Tol Jasa Marga Group mulai beroperasi kembali.

Genangan yang terpantau di Jalan Tol Jagorawi Km 3+800 arah Jakarta saat ini telah dapat dilintasi di Lajur (L) 2 s.d L5, dan genangan di L1 telah berangsur-angsur surut

"Meski masih dalam penanganan, tapi bisa dilalui dan kembali normal," ujar Heru dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (20/2).

Heru menjelaskan, untuk Jalan Tol Dalam Kota Jakarta yang sebelumnya terdapat genangan di Km 00+100, saat ini telah surut dan beroperasi normal kembali.

Jasa Marga juga sedang melakukan penanganan genangan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 dan Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Untuk jalan tol Jakarta-Cikampek Km 19 arah Jakarta saat ini terpantau genangan terdapat di bahu jalan, L1 dan L2, namun L3 sampai dengan L4.

"Tapi bisa dilintasi semua kendaraan," papar dia.

Dia memaparkan, saat ini dilakukan beberapa penanganan dengan penempatan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi, penutupan sementara rest area KM 19A. Selain itu, memberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow Km 21 sd KM 14 arah Jakarta sejak pukul 15.00 WIB, pembuatan tanggul sementara dan memfungsikan lima unit pompa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...