Sejumlah Rumah di Pandeglang Rusak Akibat Gempa, Lihat Fotonya

Sejumlah Rumah di Pandeglang Rusak Akibat Gempa, Lihat Fotonya
Kondisi salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, akibat gempa, Jumat (14/1). Foto: Dokumentasi BNPB

jpnn.com, PANDEGLANG - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Sumur dan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengalami kerusakan akibat gempa bumi, Jumat (14/1).

Hal itu dikatakan Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari berdasarkan laporan visual pihaknya di lokasi kejadian.

"Laporan visual yang dihimpun dari lapangan, beberapa rumah warga di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang mengalami kerusakan di bagian atap dan teras rumah," kata Abdul dalam keterangan tertulis.

Selain terasa hingga DKI Jakarta dan sekitarnya, gempa juga terasa di wilayah Cianjur dan Lampung Barat.

"BPBD Kabupaten Lampung Barat juga melaporkan guncangan gempa bumi dirasakan hingga 2-3 detik di wilayah tersebut," sebutnya.

BNPB sendiri belum mendapatkan informasi soal jatuh korban jiwa akibat gempa tersebut. Kerugian material juga masih didata.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari BMKG, gempa berkekuatan 6,7 M mengguncang wilayah Sumur, Banten pada pukul 16.05 WIB.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Bambang Setiyo Prayitno mengatakan gempa susulan terjadi beberapa saat setelah gempa pertama terjadi.

Sejumlah rumah warga di Pandeglang rusak akibat gempa bumi, Jumat (14/1). Simak pernyataan BNPB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News