Sejumlah TPS Terpaksa Menjalankan Pemungutan Suara Lanjutan

Sejumlah TPS Terpaksa Menjalankan Pemungutan Suara Lanjutan
Petugas KPPS di TPS 41 RT2/RW 6 kelurahan Petir Cipondoh memindahkan lokasi pemungutan suara ke masjid karena lokasi awal terendam banjir. ANTARA/Irfan.

jpnn.com - TANGERANG - Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Tangerang, Banten terpaksa menjalankan pemungutan suara lanjutan Pemilu 2024.

Langkah tersebut diambil sebab akibat banjir sejumlah TPS tak dapat melaksanakan pemungutan suara serentak, Rabu (14/2).

Demikian dikemukakan Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang, Banten.

"Hingga pukul 18.00 WIB kami bisa sampaikan empat tps akan melaksanakan pemungutan suara lanjutan (PSL) dan di wilayah lain masih menunggu laporan," ujar Komisioner KPU Kota Tangerang Rustana di Tangerang, Rabu

Dia mengatakan TPS 1,2,5 dan 6 di wilayah Larangan Utara pada Rabu terdampak banjir yang menyebabkan proses pemungutan suara tidak dapat dilaksanakan.

KPU Kota Tangerang pada pagi hari telah memberikan tiga rekomendasi kepada kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yakni memindahkan lokasi TPS, anggota KPPS mendatangi warga ke rumahnya masing-masing dan dilaksanakan PSL.

"Dua opsi awal tak bisa dilakukan karena memang tak ada tempat yang bisa dilaksanakan pemungutan suara. Lalu warga juga terdampak banjir," ucapnya.

Saat ini KPU Kota Tangerang masih menunggu laporan dari wilayah lainnya karena banyak TPS yang terdampak banjir akibat hujan deras pada Rabu dinihari.

Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) terpaksa menjalankan pemungutan suara lanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News