Sejumlah Ulama Terkemuka Akan Hadiri Khataman Selawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa

Sejumlah Ulama Terkemuka Akan Hadiri Khataman Selawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Acara Khataman Selawat Nariyah dan doa untuk Keselamatam Bangsa dari Wabah. Foto: Flyer

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah ulama terkemuka akan menghadiri acara bernama Khataman Selawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah atau Pandemi Covid-19

Pembacaan Selawat Nariyah yang digelar oleh Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) telah berjalan selama 28 hari secara berturut-turut telah sampai di malam penutupan.

Kegiatan yang semula diinspirasi oleh arahan Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan dikhatamkan pada Senin 26 Juli 2021.

Direktur Utama TVNU Ayi Fahmi menjelaskan acara ini sengaja menghadirkan nama-nama kiai besar dalam rangka doa bersama untuk memohon keselamatan bangsa pada Allah SWT.

Selain itu, hadir acara ini juga bertujuan agar masyarakat NU lebih kuat dan konsisten dalam menjalani usaha lahiriah dalam menjaga diri dari wabah Covid-19.

“Acara ini adalah puncak dari pembacaan selawat Nariyah yang kami gelar setiap malam selama hampir sebulan penuh. Oleh karena itu, kami mengundang kehadiran pada Ulama dan Umaro untuk berdoa bersama agar usaha lahiriyah dalam melawan Covid-19 diijabah oleh Allah SWT,” ujar Ayi Fahmi di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Ayi percaya kehadiran Ulama yang merupakan penerus Nabi akan menambah keberkahan dari pembacaan selawat Nariyah.

“Bagaimana pun Al-Ulama Warosatul Ambiya’. Jadi, forum ini akan makin berkah dengan kehadiran para ulama,” kata dia.

Sejumlah ulama terkemuka akan menghadiri acara bernama Khataman Selawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa dari Wabah ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News