Sekampung Semaput Keracunan

Sekampung Semaput Keracunan
Sekampung Semaput Keracunan
BOGOR– Peristiwa keracunan massal kembali terjadi di Kabupaten Bogor. Kamis, sekitar 68 warga di lima RT yang ada di RW 07, Kampung Prayoga, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, muntah-muntah hingga semaput. Puluhan warga Kampung Prayoga itu teler tak lama usai menyantap makan malam di hajatan Hamid (60), Rabu (5/9).

Dugaan sementara, keracunan massal tersebut berasal dari sup ayam yang dihidangkan dalam pesta kawinan putra Hamid. Hingga kemarin, 68 warga yang tersebar di RT 01, 02, 03, 04, 05, RW 07 dirawat di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Cigudeg. "Di kondangan itu saya makan sup dan daging ayam. Setelah pulang, kepala saya langsung pusing dan mual. Hingga badan saya lemas," kata Dian, warga Kampung Prayoga kepada Radar Bogor, kemarin.

Keesokan harinya (6/9), kondisi ibu dua anak itu kian mengkhawatirkan. Dian pun diantar ke UPT Puskesmas Cigudeg. Di puskesmas, sejumlah kerabat dan tetangga Dian yang turut menghadiri pesta Hamid ternyata tergolek lemas. 

"Awalnya ada beberapa orang warga yang sebagian besar anak kecil mengeluhkan mual, bahkan muntah,” terang Sekretaris Camat Cigudeg, Adi Heryana.

BOGOR– Peristiwa keracunan massal kembali terjadi di Kabupaten Bogor. Kamis, sekitar 68 warga di lima RT yang ada di RW 07, Kampung Prayoga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News