Sekarang Nyaman, Nanti Merasakan Akibatnya

Sekarang Nyaman, Nanti Merasakan Akibatnya
Anggota Badan Sosialisasi MPR dari Fraksi PDI Perjuangan Abidin Fikri mewakili pimpinan MPR membuka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan metode outbound di hadapan mahasiswa dan akademisi perguruan tinggi se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultara) di Kendari, Jumat (15/4). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - KENDARI – Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI) terus melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini, sosialisasi dilakukan dengan metode outbound di hadapan mahasiswa dan akademisi perguruan tinggi se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultara) di Kendari, Jumat (15/4).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 18 April ini dibuka secara resmi oleh Anggota Badan Sosialisasi MPR dari Fraksi PDI Perjuangan Abidin Fikri mewakili pimpinan MPR.

Peserta sosialisasi diikuti oleh 100 mahasiswa dari 11 perguruan tinggi se-Sulawesi Tenggara. Sedangkan beberapa anggota MPR RI hadir sebagai pembicara sosialisasi ini. Mereka adalah Profesor John Pieris (Ketua Kelompok DPD di MPR), Elnino M. Hosein (Fraksi Gerindra MPR), Khairul Saleh (Fraksi Gerindra MPR), Anton Sukartono (Fraksi Partai Demokrat MPR). Hadir pula pimpinan perguruan tinggi di Sultra, dan Kepala Biro Persidangan Setjen MPR Muhammad Rizal.

Sosialisasi dengan metode outbound merupakan salah satu metode sosialisasi yang diselenggarakan oleh MPR setiap tahun sejak 2012. Hingga kini telah menjangkau mahasiswa perguruan tinggi di 26 provinsi di Indonesia.

Untuk 2016 ini, sosialisasi dengan metode yang sama diselenggarakan di Sultra. Kali ini diselenggarakan MPR bekerjsama dengan Universitas Haluoleo (UH0) dan perguruan tinggi se-Provinsi Sultra.

“Sosialisasi perlu kita kembangkan ke seluruh provinsi di Indonesia, mengingat hasil evaluasi dari 25 provinsi, 95 persen peserta  menyatakan sosialisasi metode outbound sangat efektif,” kata Kepala Bagian Persidangan dan Risalah Biro Persidangan Setretariat MPR RI, Oni Arief Benyamin selaku ketua panitia penyelenggara sosialisasi.

Wakil Rektor UHO Profesor Hilaluddin Hanafi, mewiliki Rektor UHO, dalam sambutannya menyatakan, semakin sering sosialisasi ini dilakukan maka semakin baik. “Semakin banyak kita mengulang, semakin sering melihat maka hasilnya akan lebih baik,” katanya.

Ia mengibaratkan 1x3 akan beda hasilnya dengan 3x1. Artinya, tiga kali belajar hasilnya akan lebih baik daripada sekali belajar dengan tiga materi.

KENDARI – Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI) terus melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini, sosialisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News