Sekber PKB-Gerindra Diresmikan, Prabowo: Bukti Kerja Sama Kami Solid

Sekber PKB-Gerindra Diresmikan, Prabowo: Bukti Kerja Sama Kami Solid
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Sekretariat Bersama PKB-Gerindra di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto meresmikan Sekretariat Bersama PKB-Gerindra di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1).

Prabowo Subianto menyebut bahwa Sekber PKB-Gerindra merupakan bukti kekompakan kedua partai itu dalam membangun koalisi menjelang Pemilu 2024.

"Ini sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kami putuskan dan sepakati bersama beberpa bulan lalu di Sentul, Jawa Barat, persisnya 13 Agustus 2022," kata Prabowo Subianto didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, saat konferensi pers.

Prabowo yang juga menteri pertahanan itu mengatakan selama ini kedua partai tersebut telah melaksanakan konsolidasi internal dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

"Jadi, hari ini ialah bukti bahwa kerja sama kami solid, tekad kami solid, semangat kami tinggi, optimisme kami besar, keyakinan besar. Kami akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," ungkapnya.

Prabowo menambahkan Sekber PKB-Gerindra itu merupakan sebuah awalan yang jelas bagi kedua partai politik tersebut.

"Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan," kata Prabowo. 

Dia juga meyakini bahwa sekber itu tidak hanya akan berisikan PKB-Gerindra, tetapi juga akan ada partai lain.

Prabowo Subianto menegaskan bahwa kehadiran Sekber PKB-Gerindra merupakan bukti bahwa kerja sama kedua parpol itu solid menjelang Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News