Sekda DKI Berani Banget, Pernah Bilang ke Ahok Begini

Sekda DKI Berani Banget, Pernah Bilang ke Ahok Begini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan para anak buahnya. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta Saefullah pernah memberikan masukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait dengan gaya kepemimpinannya. 

Ia meminta Ahok, sapaan Basuki, agar bisa menurunkan tensi kerja, karena sulit diikuti oleh anak buah. 

“Pernah saya bilang sama beliau, ‘Bapak ini kan lahir sudah dengan kecukupan, gizinya cukup, sekolahnya benar, kuliahnya benar, dengan gizi yang cukup, tentu punya power yang cukup, kecepatan berpikir yang cukup gitu kan’. Waktu itu saya bilang, ‘Pak agak pelan sedikit, karena kita-kita ini kan, saya lah , anak singkong, sekolahnya juga ala kadarnya, berpikirnya juga mungkin seadanya, jadi mungkin agak pelan sedikit’,” kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Kamis (28/4). 

Namun ternyata, permintaan Saefullah tidak diikuti oleh Ahok. Bahkan, hal itu disinggung dalam pidato mantan Bupati Belitung Timur itu. 

"Terus beliau dalam pidatonya bilang, ‘Saya diminta sama Sekda agak sabar, agak pelan, saya mau kenceng aja nih’. Ya sudah itu kan pilihan saya, ya menyesuaikan. Jadi kalau soal penyesuaian, bawahan lah yang harus menyesuaikan diri dengan pimpinan, bukan pimpinan yang harus menyesuaikan dengan bawahan,” ungkap Saefullah, menirukan  pidato Ahok.  (gil/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News