Sekda Padang Panjang Datangi Kementerian ATR/BPN, Ada Masalah Apa?

Sekda Padang Panjang Datangi Kementerian ATR/BPN, Ada Masalah Apa?
Sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra saat mendatangi Kantor Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Jumat (27/5). Foto: Dokumentasi Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Budaya Putra mendatangi kantor Kementerian ATR/BPN.

Kunjungan yang berlangsung pada Jumat (27/5) itu bertujuan konsultasi dan koordinasi pelaksanaan tugas terkait masalah pertanahan.

Staf Ahli Menteri ATR/BPN Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Gabriel Triwibawa menyambut baik maksud dan tujuan kunjungan Sekda Sonny Budaya Putra dan rombongan tersebut.

“Pertemuan seperti ini bisa sangat efektif karena hakikatnya yang kami layani ini masyarakat, dan yang paling dekat dengan masyarakat itu tentunya dari pemerintah daerah,” tutur Gabriel melalui keterangan yang diterima Senin (30/5).

Menurut Gabriel, setiap daerah tentu memiliki tantangannya masing-masing sesuai dengan kondisi sosial budaya yang ada.

Karena itu, penyelesaian permasalahan pertanahan yang terjadi sebaiknya harus menggunakan pendekatan yang juga sesuai dengan budaya masing-masing daerah.

“Jadi, bagaimana menyelesaikan masalah secara sosial antropologi ini bisa di-sharing-kan dari pemerintah daerah ke kantor pertanahan,” ucap Gabriel.

Kota Padang Panjang sendiri merupakan kota terkecil ke-3 di Indonesia.

Sekda Padang Panjang Sonny Budaya Putra bersama jajarannya mendatangi kantor Kementerian ATR/BPN, ada masalah apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News