Sekdaprov Sulut Berpeluang Jadi Plt Gubernur

Sekdaprov Sulut Berpeluang Jadi Plt Gubernur
Sekdaprov Sulut Berpeluang Jadi Plt Gubernur
JAKARTA -- Masa jabatan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang akan berakhir Jumat (13/8). Sementara, gubernur-wakil gubernur Sulut hasil pemilukada 2010 belum ditetapkan. Agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan, pemerintah akan menunjuk Plt gubernur Sulut. Namun, hingga Kamis sore, belum jelas siapa yang akan menduduki jabatan Plt gubernur Sulut itu.

Kapuspen Kemendagri, Saut Situmorang hanya memastikan bahwa nama Plt akan diumumkan pada Jumat (13/8), bertepatan dengan habisnya masa jabatan gubernur-wakil gubernur periode 2005-2010. "Mudah-mudahan besok (Jumat), bertepatan dengan akhir masa jabatan gubernur yang sedang menjabat. Yang jelas pemerintah, dalam hal ini mendagri, tetap menjaga kontiniutas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan umum di daerah," ujar Saut di kantornya, Kamis (12/8).

Saat ditanya siapa kiranya yang akan ditunjuk sebagai Plt gubernur Sulut, Saut enggan menjawab. Dia hanya memberikan sinyal bahwa sekdaprov yang akan menjadi Plt gubernur. "Plt itu biasanya sekda," kata Saut.

Jika benar sinyal Saut itu, maka Sekprov Sulut Robby Mamuaja berpeluang besar menjadi Plt. Ditanya demikian, lagi-lagi Saut menolak membocorkan nama sang Plt.

JAKARTA -- Masa jabatan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang akan berakhir Jumat (13/8). Sementara, gubernur-wakil gubernur Sulut hasil pemilukada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News