Sekitar 50 Persen Peserta SKB Lulus CPNS 2018

Sekitar 50 Persen Peserta SKB Lulus CPNS 2018
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 381 pelamar CPNS 2018 di Pemprov NTB dinyatakan lulus, tinggal menunggu pengumuman resmi. Selanjutnya akan dilakukan proses pemberkasan. Bila syarat administrasi mereka tidak lengkap, hal itu bisa menghambat mereka menjadi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB H Fathurrahman menjelaskan, setelah melakukan rapat konsolidasi di BKN, akhirnya tidak ada perubahan. Jumlah formasi terisi untuk Pemprov sebanyak 381 orang.

Jumlah itu berdasakan hasil penggabungan nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). ”Mereka tinggal menunggu pengumuman resmi saja,” katanya.

Dari 823 peserta yang berhak mengikuti SKB, hanya 801 orang yang hadir. Setelah dikalkulasikan dengan mengintegrasikan nilai SKD dan SKB hanya 381 orang yang lolos dari 433 formasi tersedia. Sehingga 52 formasi tidak terisi.

Formasi kosong terdiri dari 43 formasi tenaga medis, yakni dokter spesialis ahli pertama 37 formasi, 1 orang dokter gigi, 1 orang sanitarian ahli pertama, teknisi transfusi darah 2 orang. Kemudian 9 orang tenaga guru, yakni guru agama katolik dan 8 orang guru nautika kapal penangkap ikan.

Dalam pemberkasan ini, panitia akan mencocokkan keaslian administrasi para pelamar. Bila ada syarat yang tidak asli, itu bisa menghambat. Bahkan bisa tidak lulus.

”Makanya semua berkas yang asli harus disiapkan. Jangan sampai tidak ada,” imbuh Fathurrahman.

Para pelamar baru bisa bernapas lega ketika sudah keluar Nomor Induk Pegawai (NIP). Pengumuman kelulusan akan keluar 29 Desember mendatang.

Pengumuman resmi kelulusan CPNS 2018 diperkirakan akan dilakukan pada 29 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News