Piala AFC U-19 2018

Sekitar 65 Ribu Suporter Merah Putih, Kageyama Bilang Begini

Sekitar 65 Ribu Suporter Merah Putih, Kageyama Bilang Begini
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sudah dipastikan, skuat Jepang U-19 dalam laga perempat final Piala AFC U-19 2018 malam nanti, tak hanya menghadapi sebelas penggawa timnas U-19 Indonesia.

Mereka juga harus menghadapi teror ribuan suporter Merah Putih. Ya, sekitar 65 ribu suporter bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam nanti. Namun, Jepang tak gentar.

Hal itu ditegaskan pelatih mereka Masanaga Kageyama. Bahkan, mereka malah enjoy jika laga malam nanti ditonton ribuan suporter. “Atmosfir pertandingan akan bagus. Kami akan menikmati bermain sepak bola, dan tentu saja tetap fokus, tidak mempedulikan tekanan itu,’’ ujar Kageyama.

Saat bermain di fase grup, tak ada tekanan dari penonton. Sebab, saat Jepang bertanding di Stadion Pakansari, Bogor di fase grup B, rata-rata penonton yang hadir hanya sekitar 100 orang. ’’Itu juga dari suporter kami dan beberapa suporter lawan. Sepi sekali,’’ bebernya.

Bahkan, menurut Kageyama, jika benar ada 65 ribu suporter yang hadir, itu adalah pengalaman pertama bagi timnas Jepang U-19. Sebab, selama sebelas kali uji coba menuju Piala AFC U-19, tidak pernah Mitsuki Saito dkk tak pernah ditonton suporter sebanyak itu.

BACA JUGA: Kubo Ditanya soal Egy Maulana Vikri, Ternyata…

’’Memang ada beberapa pemain kami yang main di kasta tertinggi Liga Jepang. Mereka pernah ditonton ribuan suporter. Tapi untuk tim secara keseluruhan, ini baru pertama,’’ bebernya. (rid/bas)

 


Sekitar 65 ribu suporter Merah Putih akan menyaksikan laga Timnas U-19 Indonesia vs Jepang, perempat final Piala AFC U-19, malam nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News