Sekjen BOPI : Dukungan kepada Mahaka Bukan Berarti Rekomendasi

Sekjen BOPI : Dukungan kepada Mahaka Bukan Berarti Rekomendasi
Sekjen BOPI : Dukungan kepada Mahaka Bukan Berarti Rekomendasi

jpnn.com - KABAR santer yang beredar bahwa Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasi terhadap Mahaka Sports and Entertainment sebagai promotor turnamen Piala Presiden ternyata tidak benar. 

Melalui Sekjennya, Heru Nugroho, dijelaskan bahwa yang diberikan BOPI itu hanya sebatas dukungan.

Heru menyebut, ada langkah lain yang harus dijalani promotor turnamen, jika ingin mendapatkan rekomendasi pertandingan. Selain penyelenggara harus diverifikasi, Heru juga menyebut Promotor harus menghadap Tim Transisi.

"Itu bukan rekomendasi, cuman surat dukungan dan kita minta mereka melalui prosedur yang berlaku. Jadi, rekomendasi belum keluar," ujar Heru menegaskan.

Menurut dia, Mahaka sejauh ini masih bingung memberi nama turnamennya apa. Selain itu, klub-klub peserta juga masih belum fix.
"Nanti klub-klub juga akan diverifikasi, layak tidak itu ikut turnamen," terang dia.

BOPI menurut Heru pada prinsipnya mendukung pelaksanaan olahraga profesional. Tapi, pengelolaan dan klub yang ikut juga harus profesional dengan menjalani verifikasi terlebih dulu dari BOPI. (dkk/jpnn)


KABAR santer yang beredar bahwa Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasi terhadap Mahaka Sports and Entertainment sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News