Sekjen Gerindra: Pengentasan Kemiskinan hingga Stunting Menjadi Prioritas

Sekjen Gerindra: Pengentasan Kemiskinan hingga Stunting Menjadi Prioritas
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat meghadiri rangkaian HUT Partai Gerindra di Kota Depok yang dimeriahkan acara jalan sehat, Sabtu (11/2/2023). Foto: dok. DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto bakal memprioritaskan pengentasan kemiskinan, pengangguran hingga stunting jika diberi kepercayaan menjadi Presiden RI.

"Karena program Pak Prabowo pada saat Indonesia berusia 100 tahun, anak-anak kita harus tambah kuat, sehat, dan memiliki tingkat kecerdasan yang baik," ujar Muzani melalui siaran pers.

Hal itu disampaikan Ahmad Muzani saat menghadiri rangkaian peringatan HUT Partai Gerindra di Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (11/2. Kegiatan itu dihadiri anggota DPR Fraksi Gerindra Nuroji, pengurus DPC Gerindra Kota Depok, serta para kader dan sukarelawan.

Menurut wakil ketua MPR itu, program Prabowo lainnya adalah mengalokasikan APBN untuk menyediakan makanan, susu, ikan, telur hingga bubur kacang ijo gratis.

"Dengan begitu anak-anak kita akan tumbuh sehat dan kuat, IQ-nya tinggi, karena merekalah yang akan memikirkan bagaimana Indonesia 100 tahun yang akan datang," tutur Muzani.

Selain itu, dana desa nantinya bakal dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membangun infrastruktur desa, seperti irigasi, peningkatan mutu kesehatan, program keluarga berencana (KB), dan program keluarga harapan (PKH).

Dalam menjalankan program itu, peran pendamping desa dan penyuluh menjadi penting karena mereka adalah yang mengarahkan masyarakat penerima program pemerintah agar lebih efektif.

"Dengan begitu, anggaran negara yang digelontorkan untuk rakyat bisa digunakan secara efektif karena keterlibatan dan peran aktif dari para pendamping desa, penyuluh PKH, penyuluh pertanian, dan penyuluh kesehatan," ujar Muzani.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pengentasan kemiskinan, pengangguran hingga stunting menjadi prioritas Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News