Sekjen Himawan Ingatkan Taruna STPN Jaga Kredibilitas

Sekjen Himawan Ingatkan Taruna STPN Jaga Kredibilitas
Acara wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Minggu (10/10). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto menghadiri acara wisuda 676 mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Minggu (10/10).

Dia berpesan kepada para taruna untuk membangun karakter, pola pikir, serta profesionalisme yang baik.

"Tak hanya prestasi akademik, saudara harus membangun karakter, mindset, pola pikir, dan sifat profesionalisme yang baik. Percayalah, sebuah keberhasilan, prestasi, atau hebatnya karier seseorang tidak ada yang sendiri, butuh yang namanya kepercayaan dari orang-orang," pesan Himawan.

Himawan juga mengimbau agar para taruna dapat menjaga kredibilitas dan integritas dalam bekerja.

"Saudara masih sangat muda. Masih bisa menjadi pimpinan di mana saja, baik di instansi pemerintah maupun instansi yang lain. Selama Anda terus menjaga kredibilitas maka Anda tetap memiliki reputasi yang dihormati. Insya Allah, masa depan karir yang lebih baik akan tiba saatnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STPN Senthot Sudirman mengungkapkan pihaknya selalu merespons ide dan gagasan Kementerian ATR/BPN seperti single land administration system, one map policy hingga layanan online.

"Kami menindaklanjuti melalui penelitian dengan policy brief dan membekali para calon lulusan dengan kompetensi tersebut melalui kurikulum," ungkap Senthot.

Seorang taruna berprestasi asal Nusa Tenggara Timur, Wasyilatul Jannah (28) membagikan pengalamannya belajar di STPN.

Sekjen Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto menyampaikan sejumlah kepada taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News