Sekjen Jokpro Sebut Dua Tokoh Ini Menjawab Kekhawatiran Mahfud MD di 2024

Sekjen Jokpro Sebut Dua Tokoh Ini Menjawab Kekhawatiran Mahfud MD di 2024
Sekretaris Jenderal Komunitas Jokowi Prabowo (Jokpro) 2024 Timothy Ivan Triyono. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Jokpro Timothy Ivan Triyono menanggapi dua kekhawatiran Menkopolhukam Mahfud MD pada tahun 2024 yaitu bahaya polarisasi dan korupsi.

Timothy menyebut Jokowi dan Prabowo merupakan sosok yang kuat dan bisa diterima kedua kelompok terpolarsasi tersebut.

Jokpro melihat sosok Pak Jokowi dan Prabowo memiliki legitimasi sangat kuat berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia pada Desember 2021 lalu,” kata Timothy dalam siaran pers pada Kamis (21/4/2022).

Oleh karena itu, menurut Timothy, memasangkan Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang adalah solusi yang paling tepat untuk menghindari polarisasi ekstrem tersebut seperti dikhawatirkan oleh Mahfud MD.

Timothy menjelaskan alasanya masih munculnya polarisasi meskipun Prabowo dan Gerindra sudah bergabung ke pemerintahan Jokowi.

“Ya, karena aktor intelektual yang menyebabkan kita terbelah. Bukan Pak Jokowi atau Pak Prabowo, tetapi kelompok-kelompok tertentu yang sering kali menggunakan isu-isu primordial atau SARA dalam politik praktis,” ujar Timothy.

Timothy menjelaskan penyebab polarisasi masih terjadi di bangsa ini karena politik identitas yang kerap dilakukan oleh kelompok-kelompok intoleran.

Dia menganalogikan kelompok tersebut adalah jin-jin politik identitas yang tidak boleh diberikan panggung.

Sekjen Jokpro Timothy Ivan Triyono menyebut dua tokoh ini sebagai solusi atas kekhawatiran Menkopolhukam Mahfud MD tahun 2024, yaitu polarisasi dan korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News