Sekjen Kemendagri Lantik 9 Pejabat IPDN

Sekjen Kemendagri Lantik 9 Pejabat IPDN
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo melantik 9 pejabat structural di lingkup IPDN. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo melantik sembilan pejabat struktural akademik, administrator dan pengawas di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sabtu (9/6) sore.

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat dihadiri langsung Rektor IPDN Ermaya Suradinata, Wakil Rektor, Pembantu Rektor, Dekan, Kapuspen Kemendagri, Biro di lingkungan Setjen Kemendagri serta segenap civitas akademika IPDN.

Untuk empat jabatan struktural akademik, masing-masing David E Mayor sebagai Direktur IPDN Kampus Papua, Ulmi Listianingsih sebagai Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Perdesaan pada Lembaga Pengabdian Masyarakat, Sri Hartati sebagai Direktur IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat dan Dyah Poespita sebagai Kepala Pusat Penelitian Keuangan Daerah pada Lembaga Penelitian.

Tiga jabatan administrator, yakni Karolina RS Wenggi sebagai Kabag Administrasi Akademik dan Kerja Sama IPDN Kampus Papua, Gumilar Mulyana sebagai Kabag Tata Usaha pada IPDN Kampus Papua dan Naaman Marthinus Jalesy sebagai Kabag Administrasi Keprajaan pada Kampus IPDN Papua.

Sedangkan dua pejabat pengawas adalah Arie Johanes Lapian sebagai Kepala Subbagian Program dan Pelaporan pada Bagian Tata Usaha IPDN Kampus Papua dan Parino Eko Saputro sebagai Kepala Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Bagian Tata Usaha IPDN Kampus Papua.

"Kami pesankan kepada para pejabat yang baru dilantik, karena Bapak/Ibu dilantik sebagai pejabat baik struktural akademik, maupun pejabat struktural langsung di dalam pendidikan, otomatis tuntutannya adalah bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan," kata Sekjen dalam sambutan pelantikannya.

Disampaikan, Mendagri Tjahjo Kumolo mengharapkan pejabat setelah dilantik benar-benar mencurahkan segerap pikiran, budaya kerja dan berinovasi dalam rangka memajukan pendidikan di IPDN. Sebab IPDN merupakan sarana pendidikan kader bagi pemerintah.

Pejabat terlantik harus bekerja secara profesional dan proporsional sekaligus menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat mencoreng nama baik Kampus IPDN. Mereka diminta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Melantik Sembilan pejabat IPDN, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menekankan mengenai pentingnya peningkatan kualitas pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News