Sekjen Kemnaker Meyakini Kemitraan ASPAG-ILO Mampu Atasi Masalah Pekerja di Palestina

Sekjen Kemnaker Meyakini Kemitraan ASPAG-ILO Mampu Atasi Masalah Pekerja di Palestina
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat berada di Jenewa, Swiss, Kamis (2/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JENEWA - Mayoritas negara anggota Asia Pacific Group (ASPAG) mengecam keras tindakan kekerasan Israel di Palestina yang secara tragis telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang tak berdosa dan luka parah pada warga sipil.

Anggota ASPAG kembali mendedikasikan untuk bekerja sama dengan Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) dan negara-negara anggota lainnya dalam mengatasi tantangan-tantangan mendesak di Palestina.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan ASPAG meyakini kemitraan sangat penting dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para pekerja Palestina.

"Bersama-sama, kita dapat memberikan dampak yang berarti terhadap kehidupan para pekerja Palestina dan berkontribusi terhadap perdamaian dan keadilan sosial yang ingin kita capai di wilayah tersebut," ujar Sekjen Anwar Sanusi di Jenewa, Swiss, Kamis (2/11).

Sekjen Anwar Sanusi mengungkapkan ASPAG menyerukan kepada negara-negara anggota, mitra pembangunan, dan donor untuk meningkatkan upaya kolaboratif mereka, baik secara finansial maupun teknis, untuk menciptakan solusi jangka panjang.

"Memperkuat kemitraan ini sangat penting untuk memastikan bahwa rakyat Palestina dapat mengakses peluang kerja yang layak dan perlindungan sosial," tegasnya.

Dia pun menegaskan pentingnya strategi ketenagakerjaan nasional Palestina untuk 2021-2025.

Strategi ini sejalan dengan tujuan peluang kerja yang layak, pelindungan sosial dan peningkatan tata kelola pasar tenaga kerja.

"Kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk mempercepat bantuan keuangan dan teknis guna memastikan penerapannya secara efektif," ujar Sekjen Anwar.

Kemitraan ASPAG dan ILO diyakini mampu mengatasi masalah pekerja di Palestina, simak pernyataan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News