Sekjen MDHW: Dukungan Mbak Yenny ke Jokowi - KH Ma’ruf Tepat

Sekjen MDHW: Dukungan Mbak Yenny ke Jokowi - KH Ma’ruf Tepat
Yenny Wahid dan Jokowi. Foto: ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) Hery Haryanto Azumi menilai keputusan Yenny Wahid mendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 sangat tepat.

“Memang sudah semestinya Mbak Yenny melabuhkan dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf. Ini sebagai pengejawantahan kedekatan Keluarga Ciganjur dengan Pak Jokowi dan sekaligus wujud dari solidaritas dan kebersamaan ala nahdiyin,” kata Hery, Rabu (26/9/2018).

Menurut Hery, secara chemistry, keluarga Ciganjur dengan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf sangat cocok.

Dia menambahkan, Jokowi-KH Ma’ruf adalah satu-satunya pasangan yang paham dan secara konsisten memperjuangkan pemikiran mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan ayah Yenny.

Hery menjelaskan, hubungan Jokowi dengan keluarga Gus Dur juga sudah terjalin sejak lama.

 “Kedekatan Pak Jokowi dengan Bu Shinta bukan rahasia lagi. Bu Shinta adalah salah seorang yang secara khusus memberikan simbol dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2014 dengan menyematkan kopiah kebanggaan Gus Dur. Pak Jokowi sendiri selalu hadir dalam acara haul Gus Dur yang diselenggarakan keluarga Ciganjur. Ini bukti dalamnya hubungan antara beliau berdua,” tambah Hery.

Dia menambahkan, keluarga Ciganjur juga menilai KH Ma’ruf sebagai tokoh pemersatu di Nahdlatul Ulama (NU), baik secara struktural maupun kultural.

KH Ma’ruf juga sahabat Gus Dur yang pernah berjuang bersama, baik di NU maupun di PKB.

Hery Haryanto Azumi menilai keputusan Yenny Wahid mendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 sangat tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News