Erick Thohir Segera Temui Yenny Wahid untuk Bahas Strategi

Erick Thohir Segera Temui Yenny Wahid untuk Bahas Strategi
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir berencana menemui putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid dalam waktu dekat ini. Rencana Erick itu sebagai respons atas keputusan Yenny dan para kader Gus Dur mendukung Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut politikus PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf, rencana Erick menemui Yenny untuk merumuskan kerja sama dan mengoordinasikan upaya memenangkan duet calon presiden dan calon wakil presiden usungan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu. Intinya, TKN Jokowi - Ma’ruf akan bersinergi dengan Yenny dan para kader Gus Dur.

"Kami siap berkerja sama dengan Mbak Yenny dan seluruh keluarga Gusdurian. Saya sudah berkoordinasi dengan Mas Erick Tohir, dan beliau secara khusus akan berkoordinasi langsung dengan Mbak Yenny Wahid dan menjalankan agenda strategis pemenangan Pak Jokowi - Kiai Ma’ruf," kata Hasto di Jakarta, Rabu (26/9).

Hasto juga menyambut gembira keputusan politik Yenny beserta keluarga besar kader Gus Dur. Menurutnya, dukungan para kader Gus Dur juga akan memperkuat narasi kerakyatan yang diusung Jokowi - Ma’ruf.

Lantas, apakah akan ada posisi khusus untuk Yenny di TKN Jokowi - Ma’ruf? Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menyampaikan bocorannya.

“Secara struktural Mbak Yenny memang tidak masuk dalam struktur tim kampanye. Namun, koordinasi secara langsung dengan Mas Erick Tohir akan menempatkan Mbak Yenny pada posisi yang strategis”, ujar Hasto.(tan/jpnn)


Erick Thohir selaku ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin bakal menemui Yenny Wahid yang baru saja memutuskan mendukung capres nomor urut satu.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News