Bismillah, Yenny Wahid & Gusdurian Dukung Jokowi - Ma'ruf

Bismillah, Yenny Wahid & Gusdurian Dukung Jokowi - Ma'ruf
Yenny Wahid bersama Gusdurian dalam jumpa pers tentang keputusan mendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akhirnya memutuskan sikap politiknya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pilihan keluarga besar Gus Dur ada pada duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.

Keputusan politik keluarga Gus Dur disampaikan juru bicaranya, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid yang juga putri Presiden Keempat RI itu. “Bismillahirrahmaanirrahiim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan capres-cawapres nomor nol satu, Jokowi Widodo - Ma'ruf Amin," ujar Yenny saat menggelar konferensi pers di rumah Perjuangan Gus Dur di Kalibata, Jakarta, Rabu (26/9)

Yenny menyampaikan keputusan politik itu bukan hanya sebagai pilihan keluarga besar Gus Dur. Menurutnya, keputusan itu juga cerminan sikap politik para pengukut Gus Dur yang lebih dikenal dengan sebutan Gusdurian.

Lebih lanjut Yenny membeber alasannya mendukung Jokowi - Ma’ruf. Salah satunya karena sosok Jokowi yang sederhana dan dekat dengan rakyat, seperti halnya Gus Dur.

"Pemimpin yang kami cari pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat, pemimpin yang sederhana cara berpikirnya bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera," kata Yenny yang didampingi sejumlah Gusdurian.

Sebelumnya, Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto juga sudah mengunjungi keluarga Gus Dur. Sandiaga S Uno sebagai cawapres pendamping Prabowo juga sudah sowan ke istri Gus Dur, Ny Sinta Nuriyah Wahid.

Sedangkan tadi pagi giliran KH Ma’ruf Amin yang menjadi pendamping Jokowi juga mengunjungi keluarga Gus Dur. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD juga ikut dalam pertemuan antara keluarga Gus Dur dengan Kiai Ma’ruf.(dna/JPC)

 


Keluarga KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akhirnya memutuskan untuk mendukung duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News