Sudah 501 Organ Relawan Perkuat TKN Jokowi - Ma'ruf

Sudah 501 Organ Relawan Perkuat TKN Jokowi - Ma'ruf
KH Maman Imanulhaq (berpeci) selaku Direktur Relawan TKN Jokowi - Ma'ruf saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (26/9). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) KH Maman Imanulhaq mengatakan, sejauh ini sudah ada 501 organ relawan yang bergabung. Menurutnya, organ relawan yang siap memenangkan duet Jokowi - Ma’ruf juga ada di mancanegara.

"Sampai hari ini sudah 501 organ relawan. Ada organ relawan yang daftat lewat TKD (tim kampanye daerah, red). Semua terlaporkan ke kami," kata Maman di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, sebagian besar organ relawan pendukung Jokowi - Ma’ruf berada di Jakarta. Selanjutnya ada di Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Lalu, hampir merata di seluruh provinsi ada tim relawan," kata dia. Sedangkan relawan di luar negeri tersebar di Hong Kong, Australia, Arab Saudi, Belgia, Prancis, Malaysia dan Brunei.

Maman menambahkan, TKN Jokowi - Ma’ruf memprioritaskan relawan yang merepresentasikan kaum milenial untuk bergabung. Setelah itu, prioritas tim pemenangan untuk calon presiden (capres) petahana itu adalah relawan dari kalangan perempuan, serta fokus pada petani dan buruh.

"Kami tahu milenial cekungannya besar sekali, 42 persen. Maka mau, tidak mau, relawan bergerak di jalur itu," pungkas Maman.(tan/jpnn) 


Sampai saat ini sudah ada 501 organ relawan di dalam dan luar negeri yang ikut upaya memenangkan duet Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News