Sekjen MPR Ajak Netizen Membumikan dan Membunyikan Pancasila

Sekjen MPR Ajak Netizen Membumikan dan Membunyikan Pancasila
Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono dalam “Ngobrol Bareng MPR bersama Netizen Jakarta”, di ruang delegasi komplek parlemen, Jakarta. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono berharap netizen bisa ikut membantu tugas MPR dalam membumikan dan membunyikan Pancasila melalui bahasa yang mudah dicerna pada komunitas blogger masing-masing.

Membumikan dan membunyikan Pancasila ini tidak hanya pada tataran pemahaman.

Tetapi, juga pada tataran penyadaran dan menstimulasi Pancasila agar menjadi perilaku sehari-hari.

“Kami berharap para netizen ini bagaimana memberi pemahaman kepada masyarakat. Syukur-syukur bisa menyadarkan dan menstimulasi menjadi perilaku,” kata Ma’ruf dalam “Ngobrol Bareng MPR bersama Netizen Jakarta”, di ruang delegasi komplek parlemen, Jakarta.


Ngobrol Bareng MPR menjelang berbuka puasa ini diikuti sekitar 100 orang netizen yang terpilih dari sekitar 200 netizen yang mendaftar.

Menyampaikan pesan dari Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ma’ruf Cahyono mengatakan inti dari Ngobrol Bareng MPR adalah untuk mendorong para netizen ikut serta dalam menyebarluaskan tugas MPR yaitu internalisasi Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, Binneka Tunggal Ika.

“Agar tugas MPR itu bisa sampai ke masyarakat dengan bahasa yang mudah sehingga masyarakat mempunyai pola pikir yang mendorong menjadi perilaku sehari-hari,” katanya.

Menurut Ma’ruf, para netizen dan blogger mempunyai cara-cara yang pas.

Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono berharap netizen bisa ikut membantu tugas MPR dalam membumikan dan membunyikan Pancasila melalui bahasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News