Sekjen PDIP Blusukan, Ahok-Djarot Tambah Dukungan

Sekjen PDIP Blusukan, Ahok-Djarot Tambah Dukungan
Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto (berkemeja putih) saat blusukan di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4) dalam rangka penyerapan aspirasi sekaligus menggalang suara untuk duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Upaya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto blusukan untuk menjaring suara bagi duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (11/4) membuahkan hasil. Setidaknya ada ratusan warga Cilincing yang siap memilih duet petahana itu pada pilkada DKI putaran kedua, 19 April mendatang.

Agenda awal Hasto ke Cilincing adalah blusukan untuk serap aspirasi sekaligus mengecek program-program Pemerintah Provinsi DKI seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan tata ruang. Dalam blusukan itulah Hasto yang mengajak serta KH Achmad Munib.

Saat tiba di RW 06 Cilincing, Hasto berdialog dengan warga setempat. Ketua RW 06 Cilincing I Nyoman Santradiputra dalam dialog itu memuji upaya Hasto menyerap aspirasi dengan blusukan.

Menurutnya, langkah itu positif demi menjamin keberlangsungan berbagai program pro-rakyat dari duet Ahok-Djarot. "Apalagi di sini dilakukan pengecekan terhadap progam kerakyatan seperti KJP dan KJS,” katanya.

Karenanya Nyoman juga mengajak warga di wilayahnya memilih Ahok-Djarot demi keberlangsungan program-program yang jelas manfaatnya. “Bagi rakyat yang telah merasakan manfaat program ini tentunya harus memilih nomor urut dua pada Pilkada DKI nanti," ujar Nyoman.

Sedangkan Hasto mengatakan, duet Ahok-Djarot merupakan pelayan bagi seluruh rakyat Jakarta. Menurutnya, melalui pilkada pula rakyat bisa memilih pemimpin yang mau melayani.

"Intinya adalah kepemimpinan di Jakarta harus mampu melayani masyarakat. Itu yang harus dilakukan,” katanya.

Hasto mengaku sudah mendatangi berbagai rumah susun dan lokasi-lokasi permukiman yang perlu mendapat perhatian. Ternyata, Ahok-Djarot juga sudah menyediakan solusi bagi warga di rusun.

Upaya Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto blusukan untuk menjaring suara bagi duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News