Sekjen PDIP Sebut Pemenang Pileg Justru Uang

Sekjen PDIP Sebut Pemenang Pileg Justru Uang
Sekjen PDIP Sebut Pemenang Pileg Justru Uang

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyambut baik dan memuji langkah kerja penyelenggara pemilu karena terbukti dapat menjalankan tugas dengan baik seluruh proses pemilu legilatif 2014.

"Apabila kami paling keras mengkritisi sejak perencanaan dalam pemilu, itu karena kami ingin KPU dan Bawaslu netral. Dan ini terbukti penyelengara pemilu netral," ujarnya dalam rapat pleno penetapan hasil pemilu legislatif nasional di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (10/5) dini hari.

Meski menyambut baik hasil pemilu, Tjahjo mengakui pada pelaksanaan pileg 2014 ditemukan cukup banyak pelanggaran yang dinilai mencederai cita-cita besar masyarakat Indonesia, yang rindu melihat demokrasi tumbuh semakin baik di Indonesia.

"Politik uang masih merajalela, yang menang adalah uang. Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama untuk segera diselesaikan," katanya.

Karena itu Tjahjo mengajak semua elemen bangsa mencari solusi. Apakah dengan cara memerbaiki sistem pemilu yang ada, ataukah semakin memerbaiki sumberdaya manusia. Karena bukan tidak mungkin merajalelanya politik uang, disebabkan oknum penyelenggara maupun peserta yang yang kurang baik.

"Mari kita songsong pemerintahan yang lebih baik untuk masa yang akan datang. Terima kasih pada kita bersama yang menyukseskan tahapan pemilu," ucapnya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyambut baik dan memuji langkah kerja penyelenggara pemilu karena terbukti dapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News